01/03/12

Problema Global Terbesar

Apa problema terbesar yang dihadapi manusia di dunia global sekarang ini?
Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz – semoga Allah merahmatinya menjawab:
“Permasalahan global terpenting yang saya yakini: sedikitnya para ulama sunnah di negeri seorang muslim yang menjelaskan kepadanya akidah yang benar, membimbingnya kepada sebab-sebab keselamatan, dan memperingatkan dari sebab-sebab kebinasaan dengan perspektif dalil-dalil syar’i dari kitabullah dan sunnah Rasul-Nya – ‘alaihish shalatu wassalam -.
Setelahnya, yang menjadi problem terbesar yang dihadapi seorang muslim: sedikitnya didapati orang-orang pilihan yang menenangkan mereka, memberi teladan dengan akhlak mulia dan perjalanan hidup yang terpuji serta menolong mereka dalam menaati Allah.
Dan selayaknya bagi seorang mukmin bersemangat dalam bertanya kepada ulama yang terkenal memiliki akidah lurus dan perjalanan hidup terpuji. Dan ia senantiasa bersama mereka hingga ia memahami diinnya dengan baik.
Dan hendaknya ia bersemangat untuk bergaul dengan orang-orang pilihan dan berhati-hati dari teman yang jelek, sehingga ia bertemu dengan Allah Yang Maha Suci dan Maha Tinggi dalam keadaan demikian itu.”
(Majallatul buhutsil ‘Ilmiyyah, vol. 4 hal. 133 – 134, dinukilkan dari Muntaqal Fawaaid, Al-Hasyidi, hal 191 – 192.)

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes